Petua Kuruskan Badan Dengan Cepat
Diet

Petua Kuruskan Badan Dengan Cepat

Apr 11, 2015

Jika ditanya mengenai berat badan, biasanya wanita tidak mau menjawabnya. Khususnya bagi wanita yang merasa memiliki kelebihan berat badan. Demi menurunkan berat badan, wanita menjalankan berbagai cara. Mengikuti program diet, mendaftar ke sanggar senam, atau pergi ke gym merupakan beberapa cara yang biasa dilakukan. Artikel berikut ini akan menjabarkan mengenai petua kuruskan badan dengan cepat. Artikel ini sesuai untuk dibaca bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan dalam waktu singkat.

  1. Membuat Slogan Diet

Sebelum memulai diet, terlebih dahulu penting untuk membuat slogan diet. Slogan ini dapat menjadi penyemangat dalam menjalani  diet. Buatlah slogan yang positif, misalnya “Aku Akan Menjadi Lebih Langsing dan Sehat: atau “Aku Suka Sayur Agar Sehat dan Langsing”. Slogan yang positif akan lebih efektif untuk kesuksesan program menurunkan berat badanmu. Sebaiknya slogan tidak mengandung kata-kata yang negatif seperti “tidak akan” atau “jangan”.

  1. Menetapkan Tujuan yang Jelas

Kemudian, kamu juga harus menetapkan tujuan yang jelas dan realistis. Buatlah target berat badan yang ingin dicapai setiap minggunya. Contohnya, berat  badan awal 70 kg, maka untuk minggu berikutnya harus sudah pada 67 kg. Target dapat membantu untuk berfokus pada program diet yang sedang dijalani. Jika perlu, tulis target pada selembar kertas lalu tempelkan di dinding kamar tidur agar bisa dilihat setiap hari. Selain itu, penetapan target dapat membantu untuk melakukan evaluasi atas kemajuan yang sudah dicapai setiap minggu.

  1. Jangan Lupakan Sarapan Setiap Pagi

Hal yang tidak kalah penting dalam petua kuruskan badan dengan cepat adalah jangan pernah meninggalkan sarapan setiap pagi. Terdapat anggapan bahwa dengan tidak sarapan maka dapat mempercepat penurunan berat badan. Anggapan ini salah besar. Apabila melewatkan sarapan justru akan memperbesar nafsu makan. Untuk sarapan, kamu bisa menyiapkan menu yang mudah dan sehat, misalnya oatmeal yang dipadukan dengan jus atau madu.

  1. Sayuran dan Buah-buahan

Bahan makanan yang sangat dianjurkan dalam program penurunan berat badan adalah sayur mayur dan buah-buahan. Bahan makanan yang satu ini dapat mengenyangkan perut lebih lama karena cenderung lebih lambat dicerna. Selain rendah kalori, sayur dan buah-buahan juga kaya akan serat yang baik untuk kesehatan.  Pilihan menu ini lebih mendukung diet dibandingkan kelompok karbohidrat seperti nasi, roti, dan aneka pasta. Selain berkalori tinggi, kelompok makanan yang itu juga membuat cepat lapar.

Perlu diingat bahwa program diet merupakan hal yang harus terus dilakukan meskipun kamu telah mencapai berat badan yang ideal. Jika pola hidup kembali tidak sehat, berat badan akan cepat naik lagi. Demikian artikel mengenai petua kuruskan badan dengan cepat ini, semoga dapat menginspirasi.

You Might Also Like