Efek Obat Pelangsing
Diet

Efek Obat Pelangsing

Apr 9, 2015

Masing-masing orang memiliki cara menurunkan berat badan yang berbeda-beda. Ada yang melakukan berbagai program diet, berolahraga, sampai ada yang mengonsumsi pil pelangsing. Cara yang terakhir ini biasanya ditempuh karena menjanjikan hasil dalam waktu yang singkat. Namun apakah konsumsi obat pelangsing ini aman? Sebelum menentukan pilihan, ada baiknya kamu membaca paparan di artikel berikut mengenai efek obat pelangsing.

Efek Obat Pelangsing

 Dampak Konsumsi Obat Pelangsing

  1. Meningkatkan Risiko Serangan Jantung dan Stroke

Komposisi utama dari kebanyakan pil pelangsing adalah stimulan yang dapat meningkatkan risiko serangan jantung dan stroke. Bahkan, beberapa obat stimulan tersebut merupakan obat yang sudah dilarang penggunaannya karena berbahaya. Namun, obat tersebut kenyataannya masih digunakan secara ilegal. Hal ini disebabkan masih kurangnya pengawasan dari pihak berwenang.

  1. Memiliki Efek Ketergantungan

Dampak selanjutnya dari pil pelangsing adalah dapat menyebabkan penggunanya ketagihan. Pil pelangsing memiliki kandungan zat amfetamin, obat anti-anxiety, dan obat antidepresan. Kombinasi dari bahan-bahan tersebut dapat membahayakan kesehatan. Selain itu, zat-zat tersebut bersifat adiktif.

  1. Memiliki Efek Samping

Kemudian, efek obat pelangsing adalah dapat menyebabkan efek samping pada tubuh penggunanya. Pil pelangsing memiliki kandungan penghambat lemak yang dapat menurunkan kinerja penyerapan nutrisi. Zat kimia ini juga dapat menyebabkan gangguan perut. Beberapa efek samping lainnya dari obat pelangsing antara lain: susah buang air besar (BAB), sakit kepala, dan perubahan mood yang ekstrem.

  1. Tidak Adanya Jaminan yang Jelas

Kebanyakan obat pelangsing tidak melalui prosedur ijin yang sesuai dari dinas yang berwenang sebelum dijual di pasaran. Bahkan beberapa produk pil pelangsing yang sudah populer juga seperti itu. Dinas yang berwenang baru bisa bertindak setelah mendapatkan laporan keluhan dari konsumen yang telah dirugikan.

  1. Penuh Dengan Janji yang Palsu

Selanjutnya, banyak pil pelangsing yang menawarkan janji-jani palsu di iklannya. Biasanya, kebanyakan produk pelangsinhg akan menjanjikan dapat menurunkan berat badan secara drastis dalam waktu singkat, atau menjadikan tubuh langsing secara alami. Jangan mudah percaya terhadap penawaran-penawaran seperti itu, karena tidak terjamin kebenarannya.

  1. Tidak Mengubah Kebiasaan Makan

Kemudian, dampak negatif dari pil pelangsing adalah tidak akan mengubah kebiasaan makan yang kurang sehat. Ketergantungan pada pil pelangsing membuat diri berpikir bahwa tidak perlu menjaga pola makan. Olahraga pun bisa dianggap tidak perlu lagi. Padahal, jika menghentikan konsumsi obat pelangsing ini, berat badan akan kembali naik dan kamu pun harus kembali mengkonsumsi pil pelangsing tersebut.

 Baca juga : Obat Pelangsing Alami Tanpa Efek Samping

Ingatlah, bahwa untuk menurunkan berat badan diperlukan proses. Lebih baik memakai metode yang alami yang lebih terjamin keamanannya. Sekian artikel mengenai efek obat pelangsing  ini. Semoga artikel ini dapat membuka wawasan pembaca.

You Might Also Like