Diet yang Cepat
Diet

Diet Yang Cepat

Apr 1, 2015

Kebanyakan orang menginginkan cara diet yang cepat untuk menurunkan kelebihan berat badan. Hal ini merupakan hal yang wajar mengingat penampilan yang ideal berbanding lurus dengan kepercayaan diri yang tinggi. Namun, banyak metode diet yang membuat lapar dan menderita. Jangan cemas, berikut ini akan kami hadirkan langkah mudah untuk berdiet yang dapat membuat berat badan turun secara instan. Selamat membaca.

Diet yang Cepat

Kiat-kiat Sukses Berdiet Secara Instan

  1. Kurangi Gula dan Karbohidrat

Cara pertama adalah dengan mengurangi konsumsi makanan yang memiliki kandungan gula dan karbohidrat. Bahan makanan yang memiliki kandungan dua zat tersebut dapat menstimulasi pembentukan insulin di dalam tubuh. Insulin merupakan hormon penyimpan lemak di dalam tubuh. Jika kadar insulin di dalam tubuh menurun, maka lemak-lemak dapat terlepaskan dan tubuh akan membakar lemak-lemak ini. Selain itu, dengan menekan produksi insulin di dalam tubuh maka ginjal dapat memompa kelebihan air dan sodium ke luar tubuh. Akibatnya, kelebihan berat air di dalam tubuh pun menghilang. Dengan mengikuti metode ini secara disiplin, dalam minggu pertama dapat mengurangi berat badan hingga 4-5 kilogram.

  1. Konsumsi Protein

Protein merupakan nutrisi rahasia di balik diet yang cepat. Pastikan makanan yang dikonsumsi selama diet mengandung protein, baik protein nabati maupun hewani. Tetapi untuk berdiet lebih disarankan memperbanyak konsumsi protein nabati dibandingkan protein hewani. Penyebabnya adalah karena sumber protein hewani cenderung memiliki kandungan lemak yang lebih banyak. Diet dengan mengonsumsi makanan tinggi protein ini terbukti ampuh untuk mengurangi pikiran bertambahnya nafsu makan, dan mengurangi keinginan untuk makan cemilan di malam hari. Selanjutnya, konsumsi makanan beprotein akan membuat tubuh merasa kenyang lebih lama sehingga tidak tergoda untuk makan lagi.

  1. Fitness 3-4 kali per minggu

Olahraga merupakan hal yang penting bagi kesehatan semua orang, tidak terkecuali untuk kamu yang sedang berdiet. Para ahli menyarankan untuk pergi ke gym selama 3-4 kali dalam satu minggu. Aneka ragam latihan fisik di gym sangat efektif untuk membakar kalori dalam tubuh. Misalnya saja latihan cardio, lari di treadmill, atau angkat beban. Khusus untuk latihan fisik yang terakhir ini memiliki kelebihan yaitu juga dapat mencegah metabolisme tubuh melambat. Selain dapat membakar kalori, aktivitas fisik di gym juga dapat membentuk otot-otot tubuh. Jika baru pertama kali pergi ke gym, bertanyalah kepada trainer mengenai latihan fisik apa yang sesuai untuk dirimu. Perlu diingat bahwa dalam berolahraga, sesuaikan juga jenis olahraga dengan kondisi dan kemampuan diri sendiri.

 Baca juga : Cara Diet Yang Cepat

Ingatlah bahwa tujuan berdiet bukan semata untuk meraih penampilan yang lebih baik, tetapi juga untuk kesehatan yang lebih baik. Demikian artikel mengenai metode diet yang cepat ini. Semoga artikel ini dapat memberikan wawasan dan inspirasi untuk hidup yang lebih sehat.

You Might Also Like