Diet Untuk Golongan Darah O
Diet

Diet Untuk Golongan Darah O

Apr 1, 2015

Diet berdasarkan golongan darah merupakan salah satu cara menurunkan berat badan yang populer. Dasar dari metode ini adalah metabolisme tubuh yang berbeda-beda tergantung pada golongan darah. Orang yang memiliki golongan darah yang berbeda memiliki pantangan makanan yang berbeda. Begitu juga dengan asupan makanan yang disarankan. Untuk kamu yang memiliki golongan darah O, berikut ini kami hadirkan artikel mengenai diet untuk golongan darah O yang bisa menjadi bahan acauan. Selamat membaca.

Diet Untuk Golongan Darah O

Tips Menurunkan Berat Badan Untuk Golongan Darah O

  1. Perbanyak Protein, Kurangi Karbohidrat

Kiat pertama untuk kamu yang bergolongan darah O dan ingin menurunkan berat badan adalah dengan memperbanyak konsumsi makanan berprotein dan mengurangi konsumsi karbohidrat. Disarankan untuk mengonsumsi ikan laut seperti ikan tuna, ikan tenggiri, dan sebagainya. Daging ayam juga boleh dikonsumsi dalam frekuensi yang sering. Tetapi, orang dengan golongan darah O harus membatasi konsumsi daging sapi dan daging kambing.

  1. Hindari Produk Gandum dan Olahan Susu

Kiat yang kedua adalah dengan menghindari produk olahan gandum dan susu. Orang dengan golongan darah O tidak dapat mencerna jenis makanan ini dengan baik. Sistem metabolisme golongan darah O cenderung lambat untuk mencerna jenis makanan ini, yang kemudian dapat menimbulkan rasa tidak nyaman. Tidak perlu terburu-buru, lakukan saja pantangan ini perlahan-lahan. Kamu bisa mulai dengan mengurangi porsi roti atau keju setiap harinya.

  1. Buah yang harus dihindari

Selanjutnya, tips diet untuk golongan darah O adalah dengan memperbanyak konsumsi jenis buah tertentu. Buah memang menjadi menu yang disarankan untuk orang yang menjalani diet, namun terdapat buah yang lebih baik dikonsumsi oleh orang dengan golongan darah O. Jenis buah ini adalah buah yang memiliki kandungan alkalin,  karena golongan darah O memiliki kadar keasaman yang tinggi di dalam perutnya. Jenis buah yang dimaksud adalah  buah beri, pir, pisang, wortel, timun, seledri, dan buah plum. Jus segar dari buah ini dapat memberikan banyak manfaat untuk diet golongan darah O.

  1. Minum teh hijau

Kemudian, minuman yang disarankan untuk golongan darah O yang berdiet adalah teh hijau. Minuman ini memiliki kandungan antioksidan tinggi dan dapat memperlancar sistem pencernaan. Saat ini produk teh hijau mudah ditemui di supemarket dan kamu hanya tinggal menyeduhnya saja. Di luar itu, minuman yang memiliki kandungan kafein tinggi tidak disarankan untuk golongan darah O. Oleh karena itu, sebaiknya menghindari minuman teh hitam dan kopi.

 Baca juga : Diet Sehat Golongan Darah O

Perlu diingat bahwa kunci sukses diet adalah kedisiplinan dan kejujuran diri. Patuhi komitmenmu demi mendapatkan berat badan yang ideal. Demikian artikel mengenai diet untuk golongan darah O ini, semoga dapat memberikan tambahan wawasan dan inspirasi untuk pembaca.

You Might Also Like